Muhammad Sohibul Iman terpilih menjadi Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk masa bakti 2016-2021. Ketetapan ini adalah hasil musyawarah majelis syuro yang digelar di Bandung, Ahad (9/9) hinga Senin (10/8) hari ini.

Menurut Ketua Majelis Syuro, Habib Salim Segaf Al Jufri, sidang majelis syuro memutuskan anggota Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS, yang memberikan mandat kepada Sohibul Iman sebagai Presiden PKS yang baru. Dengan demikian, mantan Rektor Universitas Paramadina itu resmi menggantikan Anis Matta sebagai Presiden PKS yang baru.

“Selain itu, majelis syuro juga memutuskan Hidayat Nur Wahid sebagai Wakil Ketua Majelis Syuro, Suharna Surapranata sebagai Ketua MPP, Surahman Hidayat sebagai Ketua Dewan Syariah Pusat, Muhammad Taufiq Ridho sebagai Sekretaris Jendral PKS, Mahfudz Abdurrahman sebagai bendahara umum, dan Untung Wahono sebagai sekretaris majelis syuro,” jelas Ketua Majelis Syuro Salim Segaf Al Jufri, dalam keterangan persnya yang diterima PKS Jateng Online, Senin (10/8/2015).

Selain ketetapan tersebut, imbuh Habib Salim, majelis syuro juga mengucapkan terimakasih atas darma bakti yang diberikan KH Hilmi Aminuddin dan Anis Matta, masing – masing sebagai Ketua Majelis Syuro 2010-2015 dan Presiden PKS 2013-2015. “Partai juga memutuskan Anis Matta menjadi dengan pengalaman dan kemampuannya untuk memimpin Badan Kerjasama Internasional PKS,” ungkapnya.

Sosok Sohibul Iman sendiri bukan orang baru di kancah perpolitikan nasional. Sohibul Iman pernah menjadi Wakil Ketua DPR RI, dan saat ini aktif sebagai anggota DPR RI dari PKS. Sohibul Iman sendiri adalah sosok akademisi yang meraih gelar S1 sampai S3 di Jepang, walaupun Ia sempat berkuliah hingga semester 3 di Institut Pertanian Bogor.

Pria kelahiran Tasikmalaya tahun 1965 ini juga pernah terlibat di banyak organisasi, diantaranya ISTECS (Institute for Science and Technology Studies), YPNF (Yayasan Pendidikan Nurul Fikri), HSF (Hokuriku Scientific Forum), MITI (Masyarakat Ilmuwan dan Teknolog Indonesia), YIT (Yayasan Inovasi Teknologi). Sebelum menjadi Presiden partai, sejak 2005, Sohibul mendapat amanah sebagai Ketua DPP PKS Bidang Ekuintek (Ekonomi, Keuangan, Industri, dan Teknologi).

Sumber : PKS Jateng (3020)

Category:

Kabar PKS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*